Rumah Islam

Mari Bersama Belajar dan Membangun Islam

Wednesday, Oct 01st

Last update:12:28:51 AM GMT

You are here: Informasi dan Iptek Pengobatan Mengobati Sakit Urat Kaki

Mengobati Sakit Urat Kaki

E-mail Cetak PDF
Ibnu Majah meriwayatkan dalam Sunan-nya, dari hadits Muhammad bin Sirin, dari Anas bin Malik, dia berkata, “Aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda.
"Obat sakit urat kaki ialah lemak ekor domba orang Arab badui yang dicairkan, kemudian dibagi menjadi tiga bagian, setiap bagian diminum dalam keadaan perut kosong setiap hari.
Sakit urat kaki ini dimulai dari sendi pangkal paha dan turun ke paha dan terkadang sampai mata kaki. Selagi sakitnya tertambah lama, maka ia semakin menjalar turun ke bawah, hingga melemahkan paha dan kaki.
Tentang disebutkannya domba orang Arab badui yang hidup di tengah padang pasir, karena kotorannya relatif lebih sedikit, ukurannya yang lebih kecil dan jenisnya yang halus dan lembut, tempat pengembaraannya yang khusus, karena memakan jenis rumput daratan yang udaranya panas. Jika rerumputan ini dimakan hewan, maka dagingnya menjadi lebih halus, terlebih lagi pada bagian ekornya. Maka seperti yang kami katakan, bahwa orangorang badui jarang terkena macam-macam penyakit. Jikalau sakit, obatnya pun sederhana, karena makanan mereka juga sederhana dan apa adanya.

Ref : Zaadul Maad, Ibnu Taimiyah